Friday, December 7, 2012

Cara Install Microsoft Office

Anda pasti sudah saat familiar dengan ms office dan sering sekali menggunakannya. Salah satu product microsoft yang paling top ini memang sangat dibutuhkan orang banyak. Mulai dari perusahaan, kuliah, sekolah, hingga keperluan pribadi. berikut ini cara menginstal program tersebut,
  1. Masukkan CD installer ke DVD room atau anda bisa menggunakan file yang ada di flash disk atau di dalam komputer anda. Disarankn jika installer office ada di flash disk, baiknya anda copy dulu di komputer.
  2. Jalankan file setup.exe
  3. Masukkan kode aktivasi yang ada di halaman belakang cd yang anda beli atau anda punya kode aktivasi dari sumber yang lain. kemudian klik continue
  4. Setelah itu check (centang) kotak "I Accept the terms of this agreement" pada dialog box software license terms.

  5. Pilih jenis instalasi anda
    • Upgrade = pilihan ini mucul jika di komputer anda sudah terinstall ms office sebelumnya. Pilihan ini akan mengganti office yang lama (office 2003) dengan yang baru yang berarti menghilangkan program yang lama.
    • Customize = dalam pilihan ini anda bisa mengatur apakah akan mempertahankan office lama sehingga akan ada 2 program, yang lama dan yang baru. selain itu pilihan customize memberikan anda pilihan program mana saja yang akan diinstall, misal hanya perlu ms word, excel, dan powerpoint maka kita cukup memilih itu.
    • Install = pilihan ini ada jika dalam komputer anda tidak ada program office.
  6. Klik install, prosesnya memerlukan waktu yang cukup lama antara 20-30 menit. Jadi anda bisa ditingaal buat ngopi atau nonton tv.Jika sudah selesai pilih close.



  7. Ketika anda pertama kali memulai apapun program ms office akan muncul dialog box pilihan aktivasif. Jika anda terhubung via internet pilih "I Want to activate software over the internet. (recommended).

  8. Ketika aktivasi selesai, restart program. Itulah tadi cara install ms. office Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment