Thursday, December 13, 2012

Sekilas Tentang Microsoft Word

sekilas tentagn microsoft word
Buat anda yang setiap hari bekerja di kantor dengan komputer di meja pasti tidak asing lagi jika mendengar 2 kata yaitu microsoft word. Program ini boleh dibilang lekat sekali dengan pekerjaan kita. Tahukah anda siapa sebenarnya software terbaik pengolah kata itu? Berikut ini sekilas tentang microsoft word.

Microsoft word memulai debutnya di tahun 1983 dan telah mengalami perubahan versi hingga 12 kali sampai saat ini. Mulai dari ikut bergabungnya Charles Simonyi yang merupakan pemilik cikal bakal ms ke microsoft pada tahun 1982. Setahun kemudian versi pertam word mucul untuk operating system DOS.Kala itu terkenal sekali semboyan "Apa yang kamu lihat (di monitor) adalah apa yang kamu dapatkan (hasil cetakan)"
Sejak saat itu Microsoft word terus berkembang. Jatuh bangun juga pernah dialami oleh software satu ini. Software word versi 3.0 pernah gagal total diaplikasikan di machintosh pada awal berdirinya dan microsoft harus menanggung kerugian. Akan tetapi kegagalan itu justru membawa kesuksesan yang lebih besar. Ms Word terus berkembang dari mulai word tool, word for windows versi 1.0  hingga versi 6.0, kemudian microsoft word 95, 97, 2000, 2002, 2003, 2007, dan yang terakhir microsoft word 2010. Semua itu bukti kesuksesan dan kegigihan orang-orang di balik software ini.

Ms Word terus berbenah dan mengupgrade diri sehingga berhasil mengalahkan pesaingnya seperti Wordstar, chiWriter, Ms Work, AmiPro, Open Office, dan masih banyak lagi. Jika dibandingkan secara proporsional, microsoft word masih yang terbaik dalam hal mengolah kata dibandingkan yang lainnya. Ia punya apa yang disebut hubungan baik dengan orang. Orang sudah terbiasa dengannya sehingga susah untuk berpindah ke perangkat lunak yang lain.

Microsoft word terus berkembang dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi manusia. Dengannya kita bisa membuat dokumen yang rapi dan bagus mulai dari dokumen yang paling sederhana, hingga yang plaing rumit sekalipun. Sekilas tentang microsoft word ini semoga menginspirasi kita. Kesuksesaan bukanlah sesuatu yang instan dan tak pernah gagal. Kesuksesan juga berarti bermanfaat.


No comments:

Post a Comment