Tuesday, April 23, 2013

Cara Membuka File Ms Word

Cara Membuka File Ms Word - Halo sahabat, kali ini kita akan belajar bagaimana sih membukan file microsoft word baik yang 2007 maupun 2010. Kata membuka file identik dengan kata OPEN. Yap itu benar, tapi ada beberapa alternatif lain yang bisa digunakan. Mari simak uraian berikut

1. Menggunakan Tab File

Cara ini cukup mudah, langkah-langkah untuk membuka filenya
  • Klik tab file >> Pilih Open
  • Akan muncul dialog box explorer untuk memilih file yang akan dibuka
  • Arahkan ke file yang ingin anda buka
  • Pilih file microsoft word yang ingin sahabat buka >> klik open
  • File dengann sendirinya akan terbuka

Tampilan Ms Word 2007 Tampilan Ms Word 2010


catatan. TAB file hanya ada di Microsoft Word 2010, untuk 2007 pilihan open ada di office button, pojok kiri atas.

2. Menggunakan Klik lansung

Cara ini sangat gampang, untuk membuka file ms word, cari lokasi file entah itu di desktop, di drive C, D, atau di folder tertentu kemudian double klik. Cara lainnya  untuk membuka ms word file adalah dengan klik kanan pada file kemudia pilih >> OPEN.

3. CTRL + O

Anda bisa memanfaatkan shorcut ini untuk membuka file word. Setelah menekan CTRL + O maka akan muncul jendela explorer, pilih file yang ingin dibuka dan klik OPEN.

4. Recent

Satu lagi cara membuka ms word yang sangat praktis adalah menggunakan fitur recent. Klik Start, maka akan muncul program-program yang sering anda buka salah satunya ms word. Arahkan ke Ms word akan muncul list file yang sering atau akhir-akhir ini sering dibuka. Klik file tersebut dan ms word akan terbuka. Selain itu recent juga bisa dibuka dengan office button ketika anda sedang membuka aplikasi ms word. Gampang kan cara membukan file ms word. Selamat mencoba..

1 comment: