Monday, April 29, 2013

Trik Membandingkan 2 Dokumen Ms Word

Kali ini ms word center ingin berbagi trik yang menarik yaitu membandingkan 2 dokumen Ms Word dengan Mudah - Kadang-kandang kita terjebak dalam pekerjaan membandingkan 2 naskah atau dokumen. Misal sebuah peraturan dengan peraturan perubahannya. Mungkin beberapa dari anda enjoy saja jika harus berpindah-pindah window untuk membandingkan dan mencari perbedaannya. Atau anda mengatur tampilan masing-masing file menjadi restore down dan menjadikan tampilan halaman menjadi dua layar seperti berikut. 

membandingkan 2 dokumen ms word
Okey, memakai restore down untuk membandingkan dua dokumen tapi anda juga akan kerpotan menarik scroll di jendela yang satu kemudian di jendela yang lain. Capek bukan? Tenang saja ada cara mudah membandingkan 2 dokumen ms word dengan mudah. Anda lakukan langkah-langkah berikut.
  1. Buka kedua dokumen atau file yang akan kita bandingkan.
  2. Pilih tap view dan pilih icon view side by side. Jika anda membuka 2 file maka file tersebut akan langsung dibandingkan. Jika terbuka lebih dari 2 file ada opsi memilih dokumen mana yang akan dibandingkan.
    icon view side by side
  3. Ajaibnya keatika anda scroll disalah satu window makan window yang lain akan ikut turun atau naik. Sangat membantu mencari perbedaan antara 2 dokumen tersebut. Denan demikian anda akan sangat mudah membandingkan 2 dokume tersebut.
beikut ini video membandingkan 2 dokumen ms word yang penulis buat.

Mudah kan, masih banyak trik-trik microsoft word yang mungkin belum anda ketahui, Jadi simak terus ms word center sebagai tutorial belajar microsoft word buat anda.

No comments:

Post a Comment